(1) |
Persyaratan Izin Toko Obat : |
|||
|
a. |
Rekomendasi Teknis dari Dinas Kesehatan; |
||
|
b. |
Fotokopi KTP Pimpinan/pemilik perusahaan; |
||
|
c. |
Fotokopi NPWP; |
||
|
d. |
Fotokopi lunas PBB tahun berjalan; |
||
|
e. |
Surat pernyataan kesediaan bekerja asisten apoteker sebagai penanggung jawab teknis; |
||
|
f. |
Fotokopi Akte Pendirian perusahaan bagi yang berbentuk badan usaha; |
||
|
g. |
Surat bukti kepemilikan atau izin penggunaan tanah atau bangunan; |
||
|
h. |
Fotokopi surat penugasan/surat izin kerja apoteker/ Ijazah terakhir; |
||
|
i. |
Surat keterangan domisili atau fotokopi KTP Apoteker, pengelola apotik yang menerangkan bahwa yang bersangkutan berdomisili di wilayah Kabupaten Lampung Tengah; |
||
|
j. |
Fotokopi Izin Usaha, NIB, IMB; |
||
|
k. |
Denah bangunan dan peta lokasi; |
||
|
l. |
Data asisten apotiker dan mencantumkan nama, alamat, tanggal lulus, dan surat izin kerja; |
||
|
m. |
Daftar generik berlogo; |
||
|
n. |
Surat pernyataan pemilik sarana apotik tidak terlibat pelanggaran peraturan perundang-undangan dibidang obat (bermaterai Rp.10.000,-); |
||
|
o. |
Surat Keterangan Kepala Kampung/Lurah tempat melakukan pekerjaan sebagai Izin Penyelenggaraan Toko Obat; |
||
|
p. |
Surat rekomendasi Camat setempat; |
||
|
q. |
Daftar peralatan; |
||
|
r. |
Surat pernyataan mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku bermeterai Rp.10.000,-; |
||
|
s. |
Pas photo 4 x 6 sebanyak 2 (dua) lembar; |
||
|
t. |
Adanya alat pemadam kebakaran; |
||
(2) |
Standar waktu penerbitan 3 (tiga) hari kerja setelah mendapatkan rekomendasi dinas teknis; |
|||
(3) |
Masa berlaku izin selama beroperasi dan untuk perpanjangan setiap 5 (lima) tahun sekali; |
|||
(4) (5) |
Dalam pemrosesan izin tidak dipungut biaya (Non Retribusi). Sistem Mekanisme dan prosedure Pemrosesan izin melalui laman https://sicantik.go.id/ |
Share :