(1) |
Persyaratan Izin Apotek: |
|
|
a. |
Mengisi formulir permohonan Izin Apotik; |
|
b. |
Fotokopi KTP Pimpinan/pemilik perusahaan; |
|
c. |
Fotokopi NPWP; |
|
d. |
Fotokopi lunas PBB tahun berjalan; |
|
e. |
Fotokopi Izin Usaha, NIB, IMB; |
|
f. |
Fotokopi Akte Pendirian perusahaan bagi yang berbentuk badan usaha; |
|
g. |
Surat bukti kepemilikan atau izin penggunaan tanah atau bangunan; |
|
h. |
Fotokopi surat penugasan/surat izin kerja apoteker/ Ijazah terakhir; |
|
i. |
Surat keterangan domisili atau fotokopi KTP Apoteker, pengelola apotik yang menerangkan bahwa yang bersangkutan berdomisili di wilayah Kabupaten Lampung Tengah; |
|
j. |
Denah bangunan dan peta lokasi; |
|
k. |
Data asisten apotiker dan mencantumkan nama, alamat, tanggal lulus, dan surat izin kerja; |
|
l. |
Daftar generik berlogo; |
|
m. |
Surat rekomendasi dari organisasi profesi; |
|
n. |
Surat pernyataan pemilik terlibat pelanggaran peraturan perundang-undangan dibidang obat (bermaterai Rp.10.000,-); |
|
o. |
Surat Keterangan Kepala Kampung/Lurah tempat Penyelenggaraan Apotik; |
|
p. |
Akta pendirian dan struktur organisasi badan hukum (jika pemohon adalah badan hukum); |
|
q. |
Surat rekomendasi Camat setempat; |
|
r. |
Daftar peralatan; |
|
s. |
Surat pernyataan mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku bermeterai Rp.10.000,-; |
|
t. |
Pas photo 4 x 6 sebanyak 2 (dua) lembar; |
|
u. |
Adanya sarana pembuangan air limbah; |
|
v. |
Adanya alat pemadam kebakaran; |
(2) |
Standar waktu penerbitan 3 (tiga) hari kerja setelah mendapatkan rekomendasi dinas teknis; |
|
(3) |
Masa berlaku izin selama beroperasi dan untuk perpanjangan setiap 5 (lima) tahun sekali; |
|
(4) |
Dalam pemrosesan izin tidak dipungut biaya (Non Retribusi). |
|
(5) |
Sistem mekanisme dan Prosedur |
Pemrosesan Izin Melalui Laman https://oss.go.id/
Share :