Seputar Berita Dan Informasi Kabupaten Lampung Tengah

Pemkab Lampung Tengah kembali memperlihatkan Perhatiannya kepada para Tokoh Agama dan Masyarakat Kabupatennya

Tanggal : 22 Nov 2017 | Pukul : 12:11:59 | Kategory : Berita | Author : Admin

GUNUNGSUGIH – Perhatian Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) kepada para tokoh agama dan masyarakat di kabupaten ini kembali diperlihatkan. Terbaru, Pemkab Lamteng memberangkatkan 30 orang dari perwakilan tiga agama untuk mengikuti perjalanan ritual keagamaan. Sebelumnya, sudah ada ratusan tokoh dan warga yang beragama Islam diberangkatkan Umrah sebelum Ramadan lalu dan telah pulang ke Lamteng dengan selamat.

Yang diberangkatkan kali ini, adalah 10 peserta dari umat Katholik dengan tujuan Vatikan. Kemudian, 10 peserta dari agama Hindu diberangkatkan ke India dan 10 peserta dari agama Kristen diberangkatkan ke Jerussalem. Keberangkatan mereka dilepas oleh Bupati Lamteng, Dr. Ir. Hi. Mustafa di rumah dinasnya, kemarin (3/7). Saat pelepasan, Bupati didampingi Wabup Loekman Djoyosoemarto dan Kapolres Lamteng AKBP Purwanto Puji Sutan.

Dalam pelepasan itu, Bupati Mustafa berpesan kepada para tokoh yang menjadi peserta perjalanan ritual keagamaan agar mendoakan untuk kemajuan Kabupaten Lamteng. “Yang tidak kalah penting, setelah pulang dari perjalanan ritual keagamaan, peserta bisa menjadi panutan masyarakat,” pinta orang nomor satu di Pemkab Lamteng ini.

Menurut Mustafa, peserta yang diberangkatkan dalam kegiatan ini adalah tokoh yang mempunyai kontribusi terhadap masyarakat Lamteng. Baik dalam bidang agama, sosial dan kemasyarakatan. “Kegiatan seperti ini Insha Allah akan bergulir setiap tahun. Dan untuk semua agama. Hal ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Lampung Tengah kepada mereka yang memiliki pengaruh dalam pembangunan daerah,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan Lamteng, Drs. A. Jailani, Ms., melalui Kasubbag Agama, Ahmad Arifin, S.Sos., menjelaskan, peserta yang diberangkatkan pertama adalah dari agama Katholik tujuan Vatikan, berangkat pada 7 s.d19 Juli 2017. Lalu agama Hindu tujuan India berangkat pada 19 s.d 25 Juli 2017 dan agama Kristen tujuan Jerussalem pada 24 Juli s.d 2 Agustus 2017

Go Home